Etalase Barang Impor Luxury

Edy Rahmayadi Klaim Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilgub Sumut

Edy Rahmayadi Klaim Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilgub Sumut

Medan, Disrupsi.id - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengklaim telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Sumut di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Ada rekomendasi (dari PDIP), tapi itu kan bukan suatu ketentuan untuk persyaratan ke KPU," kata Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangannya di Medan, Selasa (30/7/2024).

Setelah mendapatkan rekomendasi, mantan Pangkostrad itu juga mengaku ditugaskan PDIP agar mencari sosok bakal calon wakil gubernur Sumut yang akan mendampinginya.

"Saya hanya ditugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu dia. Itu rekomendasinya," ujarnya.

Namun begitu, Edy ingin bakal calon wakil gubernur Sumut yang mendampinginya harus memenuhi sejumlah kriteria di antaranya tidak terlalu tinggi. 

"Sedang dicari wakilnya. Belum dapat. Wartawan ajalah wakilnya. Cirinya ganteng cakep terus harus setinggi aku, jangan terlalu tinggi, nanti fotonya jelek," papar Edy.

Diketahui, di halaman rumah pemenangan Edy Rahmayadi di Medan telah dipasang bendera PDIP pada Senin (29/7/2024). Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution, mengaku pengibaran bendera itu telah mendapat izin dari  PDIP.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut Aswan Jaya berterima kasih atas pengibaran bendera tersebut. Namun terkait dukungan terhadap Edy di Pilkada Sumut, dia masih menunggu keputusan dari DPP PDI-P. 

"Kalau bendera PDI-P berkibar di mana pun, di Kantor KPU ada, di tengah jalan, di pinggir jalan juga ada, di mana mana juga ada. Terima kasih buat Pak Edy kalau sudah mengibarkan bendera PDI-P di kantor pemenangan. Apakah ini tanda tanda baik ? Kita tunggu saja dari DPP," ujarnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال