Etalase Barang Impor Luxury

Karya Kreatif Sumatera Utara Resmi Dibuka di Istana Maimun Medan


disrupsi.id - Medan | Upaya memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pariwisata, dan investasi di Sumatera Utara (Sumut) semakin gencar. Salah satunya melalui penyelenggaraan "Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) x North Sumatra Invest (NSI) Day 2024".

KKSU x NSI Day 2024, yang mengangkat tema Rap Pamajuhon Sumatera Utara (Bersama-sama Memajukan Sumatera Utara), resmi dibuka pada 3 Juli 2024 di Istana Maimun Medan. Acara ini akan berlangsung hingga 7 Juli 2024 di Delipark Mall.

Kegiatan KKSU ini menjadi bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gernas Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI). KKSU tampil sebagai platform yang tidak hanya memamerkan produk-produk kreatif UMKM Sumut, tetapi juga menjadi wadah untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal.

Berbagai kegiatan menarik digelar, di antaranya pameran UMKM (usaha mikro kecil menengah) yang menjadi ajang bagi para pelaku UMKM Sumut untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung.

Kemudian business matching yang memfasilitasi pertemuan antara pelaku UMKM dengan calon investor dan pembeli potensial. Lalu seminar dan workshop untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam mengembangkan usaha.

KKSU Berkolaborasi dengan NSI Day untuk Mendorong Investasi. NSI Day merupakan ajang pameran investasi yang bertujuan untuk mempromosikan potensi investasi di Sumatera Utara kepada para investor domestik dan mancanegara.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak investor ke Sumatera Utara, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Rangkaian KKSU x NSI Day akan ditutup dengan BMPD Medan Run pada 7 Juli 2024 di Lapangan Benteng yang berkolaborasi bersama perbankan di Sumatera Utara. Lomba lari tersebut memiliki 2 kategori, yakni 5K dan 10K dengan biaya pendaftaran bervariasi, mulai dari Rp250 ribu rupiah. 

(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال