Etalase Barang Impor Luxury

Kronologi Penembakan Donald Trump Saat Kampanye di Pennsylvania, Telinga dan Pipi Berdarah

Kronologi Penembakan Donald Trump Saat Kampanye di Pennsylvania, Telinga dan Pipi Berdarah
Donald Trump terluka di kuping karena tembakan sniper saat berkampanye untuk Pilpres AS

Pennsylvania - Donald Trump, calon presiden AS dari Partai Republik yang berusia 78 tahun, mengalami penembakan saat berkampanye di Pennsylvania, AS, pada Sabtu malam (13/7/2024). Insiden ini mengakibatkan telinga dan pipinya berdarah.

Dilansir dari Thenewdaily, rekaman video menunjukkan Trump meringis dan mengangkat tangan kanannya ke telinganya setelah suara tembakan terdengar dari kerumunan. 

Pengawal segera mengelilingi Trump, yang berusaha menunduk di bawah podium. Petugas bersenjata kemudian mengambil posisi di depan panggung untuk melindungi mantan presiden tersebut.

Meskipun terguncang oleh insiden tersebut, Trump tidak langsung meninggalkan lokasi dan mencari kendaraan lapis baja yang menunggunya. Sebaliknya, Trump bersikeras mencari sepatunya terlebih dahulu sebelum dengan berani mengacungkan tinjunya ke arah kerumunan.

Petugas penegak hukum bersenjata juga terlihat di atap dekat panggung tempat Trump berdiri. Tempat tersebut menjadi kosong dengan kursi yang berjatuhan dan pita polisi kuning yang dipasang di sekeliling panggung. 

Helikopter terbang di atas lokasi, sementara penegak hukum berjalan melalui area tersebut.

Saksi mata di kerumunan melaporkan bahwa dua orang ditembak tanpa ada yang berbicara atau bergerak. 

Dinas Rahasia AS telah memulai penyelidikan terhadap insiden ini. Namun, mereka memastikan bahwa Trump dalam keadaan baik-baik saja dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di fasilitas medis setempat.

Donald Trump menjabat sebagai Presiden AS dari tahun 2017 hingga 2021.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال