Etalase Barang Impor Luxury

Benarkah Mantan Striker AC Milan dan Chelsea, Alexandre Pato, Akan Gabung Persib Bandung?

Benarkah Mantan Striker AC Milan dan Chelsea, Alexandre Pato, Akan Gabung Persib Bandung?


Disrupsi.id, Medan
- Rumor transfer Alexandre Pato ke Persib Bandung sedang menjadi topik hangat di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Mantan pemain AC Milan dan Timnas Brasil ini dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Persib dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Spekulasi mengenai kepindahan Alexandre Pato semakin menguat setelah mantan striker Chelsea dan AC Milan itu mengikuti akun Instagram Persib Bandung. Persib diketahui masih memiliki satu slot pemain asing yang belum terisi, menambah kuat dugaan bahwa Pato akan segera bergabung.

Banyak sumber menyebutkan bahwa Pato telah mencapai kesepakatan dengan Persib Bandung. Nilai kontrak yang ditawarkan kepada Pato diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar per bulan, menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Indonesia.

Para pendukung Persib, yang dikenal sebagai Bobotoh, sangat antusias dengan kabar ini. Mereka percaya bahwa Pato, dengan pengalaman dan kualitasnya, akan membawa dampak besar bagi tim. 

"Kalau benar Pato gabung Persib, ini akan jadi transfer terbesar dalam sejarah klub. Dia pemain hebat dengan segudang pengalaman," ujar seorang Bobotoh.

Namun, tidak semua Bobotoh optimis. Beberapa meragukan kemampuan Pato yang sudah berusia 34 tahun untuk bermain maksimal di Liga Indonesia. "Usianya sudah 34 tahun, apakah dia masih bisa bermain maksimal di Liga Indonesia?" tanya seorang Bobotoh lainnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sebelumnya telah memberikan sinyal bahwa klub sedang mencari penyerang asing tambahan untuk persiapan kompetisi Liga 1 2024-2025. 

"Tentu saja (penuhi delapan pemain asing) dan posisinya menyerang," ujarnya saat ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada Kamis (11/7/2024).

Menurut Transfermarkt, Alexandre Pato saat ini tengah tanpa klub, memberikan peluang besar bagi Persib untuk menggaetnya. Laman tersebut juga menyebutkan bahwa peluang Pato bergabung dengan Persib sebesar 55 persen.

Alexandre Pato memulai karier juniornya bersama Internacional di Brasil dan mendapatkan promosi ke tim senior pada 2006. Kariernya melesat ketika ia bergabung dengan AC Milan pada 2007, mencetak 51 gol dalam 117 penampilan hingga 2013. Setelah itu, ia bermain untuk Corinthians, Sao Paulo, Chelsea, Villareal, Tianjin Tianhai di China, dan terakhir Orlando City di MLS. Pemain berusia 34 tahun ini terakhir kali bermain untuk Sao Paulo di Liga Brasil pada September 2023.

Jika benar Alexandre Pato bergabung dengan Persib Bandung, klub harus siap merogoh kocek dalam. Nilai pasar Pato saat ini mencapai Rp 6,95 miliar, berdasarkan situs Transfermarkt.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال