Etalase Barang Impor Luxury

Mengintip Persiapan RSU Haji Medan Menyambut PON XXI

disrupsi.id - Medan | RSU Haji Medan telah resmi ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan utama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh. 

Dalam rangka menyambut perhelatan olahraga akbar ini, RSU Haji Medan telah melakukan berbagai persiapan komprehensif untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para atlet dan peserta.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Haji Medan, drg Anda Siregar, sejumlah fasilitas dan layanan khusus telah disiapkan oleh RSU Haji Medan, termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus PON.

IGD khusus ini menyediakan layanan medis darurat yang siap siaga 24 jam untuk menangani berbagai kasus yang mungkin terjadi selama acara berlangsung.

"Tim Satgas Khusus PON juga dibentuk untuk memastikan koordinasi yang efektif dan respons cepat terhadap kebutuhan medis selama PON," jelas Anda, Rabu (31/7/2024).

Tak hanya itu, ruang rawat inap VIP dan Super VIP juga dipersiapkan, termasuk ruang fisioterapi khusus atlet.

"Ini kita dedikasikan untuk penanganan cedera atlet dengan fasilitas dan tenaga ahli di bidang fisioterapi," ujarnya.

Selain itu, ada juga ruangan kamar operasi khusus yang disiapkan untuk operasi darurat yang mungkin diperlukan selama pelaksanaan PON.

Penyediaan Ambulans Emergency turut dilengkapi dengan peralatan medis canggih untuk respons cepat di lapangan.

"Medical Centre di Gedung Astaka. Ini Berfungsi sebagai pusat medis utama di lokasi pertandingan, menyediakan layanan kesehatan langsung di tempat," terangnya.

Selain itu, RSU Haji Medan juga mengirimkan tenaga medis volunteer di berbagai lokasi pertandingan.

"Dengan berbagai persiapan ini, RSU Haji Medan berkomitmen untuk mendukung kesuksesan PON XXI Sumut-Aceh dan memastikan kesehatan serta keselamatan para atlet dan peserta terjaga dengan baik. Keberadaan fasilitas dan tim medis yang siap siaga diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan olahraga nasional ini," pungkasnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال