Etalase Barang Impor Luxury

PAN Setuju Kader Golkar Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub: Target Kita Menang

disrupsi.id - Medan | Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin tidak mempermasalahkan siapapun yang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi calon Gubernur Sumut Bobby Nasution. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Bobby Nasution dan partai koalisi.

"Kita tujuan pilkada bagaimana memenangkan pilkada. Artinya kita menyerahkan keputusan kepada Bobby Nasution dan koalisi partai," kata Syah Afandin, Selasa (16/7/2024).

Syah Afandin mengatakan Golkar pantas mendapatkan posisi untuk Wakil Gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution. Diketahui, DPD Golkar Sumut telah mengusung Bupati Asahan Surya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Sumut.

"Kita melihat Golkar pantas untuk menjadi wakil karena Golkar merupakan partai pemenang di Sumut yang punya 22 kursi. Yang tak kalah penting ini juga sudah melalui kesepakatan. Jadi pada prinsipnya kita sebagai kader kita ikut berjuang bagaimana memenangkan ini," ujarnya.

Oleh karena itulah, Golkar sebagai partai pemenang, tambah Syah Afandin pantas mendapatkan posisi calon wakil gubernur Sumut. Selain itu, Partai Golkar tambahnya, memiliki mesin partai yang cukup solid. 

"Kenapa tidak, setuju saja. Yang penting terutama Bobby Nasution sudah merasa cocok. Sudah sesuai. Kita prinsipnya setuju. Kalau Bobby itukan menyetujui sikap yang diambil koalisi Indonesia maju. Kita kan lihat punya kesempatan buat partai Golkar untuk mengusung wakil ya di Sumut mendampingi Bobby. Secara strategi kita tahu persis bahwa Golkar ini mesin partainya cukup solid sehingga wajar lah Golkar mendapatkan posisi wakil," pungkasnya.

Tak hanya itu, menurutnya Bupati Asahan Surya merupakan kader Partai Golkar yang senior. Ditambah lagi Surya memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. 

"Pak Surya saya pikir dia jabatan kepala daerah sebagai Bupati Asahan tentu punya pengalaman sudah senior. Saya pikir ini sesuai untuk membangun Sumut lebih baik ke depan. Jadi ada chemistry Bobby dengan pak Surya. Bobby dengan semangat anak mudanya. Pak Surya tentu bisa mengayomi sebagai orang yang lebih senior. Jadi pantas saja," ujarnya 

Ia mengakui PAN memiliki banyak kader yang mumpuni untuk menjadi pendamping Bobby Nasution. Akan tetapi, PAN tak mau memaksakan diri. Yang terpenting bagi PAN, kandidat yang mereka usung bisa menang di Pilgub Sumut 2024.

"Target kita menang. Jadi kita sebagai partai pengusung setuju setuju saja. Sebenarnya kita siapkan kader untuk pendamping Bobby. Tapi kan ini pilihan yang terbaik ya. Tak bisa paksakan harus kita. Kalau kita ada beberapa nama , kalau ditanya kita akan siapkan. Kita tak kekurangan kader, tapi tak harus memaksakan. Yang penting kita sudah sepakat mengusung Bobby, kita mau menang. Jadi harus dipertimbangkan semua," tegasnya.

Diketahui, Partai Golkar mengusulkan Bupati Asahan Surya menjadi calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi calon Gubernur Sumut Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan Surya dipilih untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut karena merupakan kader partai Golkar yang memiliki banyak pengalaman terutama di pemerintahan. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال