Etalase Barang Impor Luxury

PKB-PDIP Buka Peluang Duet Anies-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024

PKB-PDIP Buka Peluang Duet Anies-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024

Disrupsi.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkap pembahasan antara PKB dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang pasangan duet Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Menurut Cak Imin, PKB dan PDIP telah membuka peluang untuk menduetkan Anies dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk maju di Pilgub Jakarta.

Meski peluang duet telah terbuka, Cak Imin mengatakan bahwa hal tersebut belum diputuskan secara final oleh PKB dan PDIP. Ia juga mengungkap bahwa PKB masih mendiskusikan siapa sosok yang paling cocok mendampingi Anies untuk memperebutkan posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Sejauh ini, PKB telah mendapat dukungan dari beberapa nama alternatif lain yang bisa diusung di Pilkada Jakarta. Namun, arah dukungan PKB untuk Pilkada Jakarta memang lebih condong ke Anies. 

PDIP sendiri memprioritaskan Andika Perkasa sebagai Calon Gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024, namun nama Andika Perkasa belum resmi disetorkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Anies Baswedan masih menjadi salah satu tokoh yang dipertimbangkan untuk diusung oleh PKB. Ia telah mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bisa maju di Pilkada Jakarta. Dengan demikian, PKB dan PDIP akan terus berdiskusi untuk menentukan pasangan terbaik yang akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال