Etalase Barang Impor Luxury

PSI Dukung Aulia Rachman sebagai Calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2024

PSI Dukung Aulia Rachman sebagai Calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2024

Disrupsi.id, Medan - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan dukungannya untuk Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, sebagai calon Wali Kota Medan dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 September 2024.

Ketua PSI Medan, Renville Napitupulu, menyatakan bahwa Aulia Rachman, yang kini menjadi kader PSI, merupakan prioritas utama partai untuk maju sebagai Wali Kota Medan. 

"Kan sudah jadi kader, pasti kita dukung. Aulia menurut kami layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Medan," ujar Renville pada Sabtu, (27/7/2024).

Renville juga mengungkapkan bahwa dukungan ini telah disampaikan secara lisan oleh DPP PSI kepada Aulia. 

"Secara lisan sudah disampaikan kepada Aulia. Namun, kita tunggu hasil keputusan DPP yang akan segera diumumkan," tambah anggota DPRD Medan tersebut.

PSI memiliki empat kursi di DPRD Medan. Berdasarkan aturan KPU, pasangan bakal calon Wali Kota harus didukung minimal 20 persen dari perolehan kursi di DPRD Medan.

Aulia Rachman menjelaskan alasannya bergabung dengan PSI. Ia tertarik dengan partai yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, karena didominasi oleh anak-anak muda. 

"Insyaallah kita didukung oleh PSI, sudah disampaikan secara lisan, mungkin beberapa hari ke depan kita akan mendapat rekomendasi," kata Aulia kepada Tribun Medan.

Aulia juga mengaku mendapatkan banyak masukan dari masyarakat Medan untuk maju pada Pilkada. Menurutnya, PSI adalah partai yang tepat untuk mendukungnya setelah meninggalkan Gerindra. 

"Itu satu, dorongan arus bawah kencang untuk mengusung kita maju, PSI adalah jalan yang terbaik karena saya pernah keluarkan statemen siapa yang rekomendasi ke saya, saya akan pindah ke partai tersebut," tutup Aulia.

Dengan dukungan dari PSI dan dorongan kuat dari masyarakat, Aulia Rachman semakin yakin untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan, siap membawa perubahan positif bagi kota Medan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال