Etalase Barang Impor Luxury

RS Adam Malik Siap Dukung PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Layanan Medis Terbaik

RS Adam Malik Siap Dukung PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Layanan Medis Terbaik

Disrupsi.id, Medan - Rumah Sakit (RS) Adam Malik di Medan telah memastikan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang akan digelar pada bulan September. 

Sebagai rumah sakit vertikal di bawah Kementerian Kesehatan RI, RS Adam Malik menjadi salah satu pusat rujukan utama di Sumut untuk penanganan medis selama even olahraga terbesar di Indonesia ini.

Direktur Utama RS Adam Malik, dr. Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K), telah menyiapkan semua layanan dengan tenaga kesehatan terbaik, terutama di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap. Layanan tersebut mencakup IGD, rawat inap, kamar bedah, dan layanan penunjang lainnya untuk seluruh atlet dan ofisial tim. Tenaga kesehatan yang mendukung meliputi dokter spesialis, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

Ketua Tim Kesehatan RS Adam Malik, Dr. dr. Kamal Basri Siregar MKed(Surg) SpB(K)Onk FICS MHKes, menjelaskan bahwa RS Adam Malik juga berperan sebagai pusat rujukan dan medical center. Jika medical center di lapangan tidak dapat menangani kasus atau rumah sakit rujukan di daerah tidak mampu, RS Adam Malik siap membantu. Selain itu, RS Adam Malik melatih dokter-dokter yang akan bertugas di lapangan.

RS Adam Malik Siap Dukung PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan Layanan Medis Terbaik


Selama PON XXI berlangsung, RS Adam Malik akan memastikan pelayanan maksimal. Beberapa ruangan telah disiapkan, termasuk tempat tidur khusus di IGD, kamar rawat inap di VIP, dan kamar di kelas 1. Perawat khusus dengan ID card petugas PON akan bertugas di IGD, dan dokter onsite tetap ada di sana.

RS Adam Malik juga akan mengirimkan tim kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat ahli, serta tenaga kesehatan lainnya, teknisi medis, dan staf pendukung untuk bertugas di lapangan. Selain itu, ambulans khusus dengan instalasi mini ICU dan obat-obatan akan diberangkatkan untuk pelayanan medis bagi tamu VVIP.

RS Adam Malik sebelumnya juga dipercaya untuk penanganan medis dalam beberapa event besar di Sumut, termasuk dua event internasional, F1 Powerboat dan Aquabike Jetski World Championship yang berlangsung pertama kali di Indonesia sejak 2023. RS Adam Malik juga selalu dipercaya sebagai tim kesehatan VVIP dalam setiap kunjungan kerja Presiden dan Wakil Presiden RI di Sumut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال