Etalase Barang Impor Luxury

Sungai Barumun Padang Lawas Meluap, 2 Orang Hilang, Satu Meninggal Dunia


disrupsi.id - Padang Lawas | Sungai Barumun di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut) meluap pada Minggu (14/7/2024). Dalam peristiwa itu, satu orang ditemukan meninggal dunia, satu orang selamat dan dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Empat korban yang terseret arus yakni Nora Hasibuan (9) ditemukan selamat. Putri Hasibuan (18) ditemukan meninggal dunia dan dua orang lainnya yang masih hilang yakni Yuna Hasibuan (9) dan Fitri Hasibuan (16).

Koordinator Pos SAR Mandailing Natal M. Rizal Rangkuti mengatakan kejadian bermula saat warga mandi mandi di bantaran Sungai Barumun di Desa Huristak, Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas pada Minggu (14/7/2024) sore.

"Warga sekitar memanfaatkan aliran Sungai Barumun untuk mandi. Namun naas tiba-tiba air sungai meluap dan mengalir begitu deras langsung menyapu empat orang warga yang sedang mandi di sungai," kata Rizal, Senin (15/7/2024).


Saat kejadian, tambahnya, salah seorang korban sempat berteriak meminta tolong hingga warga yang melihat berupaya mengejar korban dan berhasil menyelamatkan korban.

"Tidak berselang lama seorang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sedangkan dua orang lainnya dinyatakan hilang karena terseret arus sungai yang deras," jelasnya.

Basarnas Medan melalui Pos SAR Mandailing Natal (Madina) yang mendapatkan laporan itu, lanjutnya , langsung memberangkatkan sebanyak 6 orang personel menuju lokasi guna melakukan pencarian.

"Sejak pagi tadi tim langsung menuju lokasi dan langsung melakukan pencarian. Guna memaksimalkan pencarian, kita membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit)," ucapnya.

Rizal menyebutkan pencarian dilakukan tim SAR gabungan hingga sore hari. Akan tetapi lantaran Sungai Barumun cukup lebar sehingga pencarian dua korban yang masih hilang belum membuahkan hasil.

"Kita menggunakan sapuan setiap sisi sungai baik kiri, tengah dan kanan sungai secara bersamaan mulai dari lokasi awal kejadian menuju hilir sungai, dan hingga pencarian sore tadi korban belum ditemukan dan akan kita lanjutkan esok pagi," terangnya. (*) 




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال