Etalase Barang Impor Luxury

Viral Kakek Penjual Roti Keliling Diusir Satpol PP di Lapangan CFD


disrupsi.id - Medan | Seorang kakek penjual roti keliling diusir petugas Satpol PP saat Car Free Day (CFD) di Kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan pada Minggu (21/7/2024) pagi. Video pengusiran itu pun viral di media sosial. 

Dalam potongan video yang beredar, tampak kakek yang menjual roti keliling itu terpaksa mendorong gerobak sepedanya keluar dari kawasan Lapangan Merdeka. 

Petugas Satpol PP tersebut tampak mengikuti dari belakang sambil menelepon. Akan tetapi sikap petugas tersebut jadi sorotan. Sebab petugas itu memaksa kakek pedagang roti itu keluar dari areal CFD. 

Bahkan petugas Satpol PP yang belum diketahui identitasnya itu beberapa kali mendorong tubuh si kakek dan gerobaknya dengan kasar. Akibatnya kakek tersebut dan gerobak sepedanya nyaris terjatuh. 

Bahkan, seorang pria yang ikut kegiatan CFD juga ikut memarahi pedagang roti itu. Dalam video itu, juga tampak pedagang lainnya yang menjajakan dagangannya dan tidak diusir petugas Satpol PP. 

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Adi Harahap mengatakan video yang beredar itu tidak utuh. Sebab anggotanya sebelumnya sudah mengimbau kakek pedagang roti tersebut untuk sementara tidak masuk ke lokasi CFD. 

"Petugas kita yang wanita sudah melarang pedagang itu masuk. Yang beredar itu video tidak utuh," ujar Rakhmat, Senin (22/7/2024).

Menurut Rakhmat petugas Satpol PP mengimbau pedagang tersebut agar tidak masuk lokasi CFD Lapangan Merdeka lantaran saat itu ada kegiatan parade kebaya di lokasi yang sama. Kegiatan itu dihadiri Kahiyang Ayu istri Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Sudah diimbau. Saat itu ada parade kebaya yang mau melintas. Jadi kita tertibkan dulu sementara, namun yang bersangkutan memaksa untuk masuk. Padahal sudah dilarang," paparnya.

Dia menambahkan petugas mengingatkan agar pedagang itu secepatnya meninggalkan lokasi sebab iring-iringan parade kebaya akan melintas di lokasi tersebut. Akan tetapi pedagang tadi memperlambat jalannya. 

"Jadi sudah diingatkan. Petugas yang cowok suruh cepat, sementara parade kebaya mau maju, jadi sedikit didorong. Karena petugas sudah meminta secepatnya keluar areal itu," paparnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال