Etalase Barang Impor Luxury

Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP H Adam Malik


disrupsi.id - Medan | Pasangan Calon Bupati Asri Ludin Tambunan dan Wakilnya Lom Lom Suwondo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Haji Adam Malik Medan untuk maju di Pilkada Deliserdang Tahun 2024

Asri Ludin Tambunan mengaku tak gugup selama menjalani pemeriksaan kesehatan, bahkan cenderung santai. Pemeriksaan ini tambahnya diharapkan melahirkan pimpinan di Deliserdang yang sehat dan mampu melayani masyarakat.

“Banyak yang diperiksa, mulai dari pemeriksaan darah, pemeriksaan thorax, paru-paru, pernafasan, cek ketahanan tulang, MRI, cek kesehatan mata, pendengaran, tes konsentrasi dan pemeriksaan fisik," jelasnya. 

Asri Ludin Tambunan yang juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam subspesialis Gastroenterologi - Hepatologi ini mengaku, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum pemeriksaan kesehatan karena ia sering berolahraga dan selama ini selalu menjaga pola hidup sehat. 

“Saya rasa ini tidak menjadi suatu kekhawatiran. Di dalam tadi saya juga santai saja. Harapannya, hasil pemeriksaan kesehatan ini baik dan tidak menjadi ganjalan untuk pasangan Asri-Lom Lom hingga 22 September 2024 nanti saat penetapan pasangan calon,” pungkasnya.

Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) menjelaskan pemeriksaan kesehatan kali ini lebih lengkap dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya sehingga waktu yang dibutuhkan lebih panjang yakni satu hari penuh. 

“Pemeriksaan kesehatan tahun ini lebih komprehensif, dengan penambahan tes seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Elektromiografi (EMG). Jika calon tidak sanggup, maka akan dilakukan selama dua hari. Tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan ini terdiri dari 57 dokter spesialis dan sub-spesialis, serta total 153 anggota tim termasuk perawat dan analis,” terangnya.

Menurut Zainal pihaknya bekerja sama dengan RS Putri Hijau jika jumlah pasien di satu hari sangat banyak, namun semua proses tetap dikelola oleh RSUP Haji Adam Malik. Pihaknya berkomitmen bersikap netral dan profesional dalam proses tersebut serta membantu KPU dalam memastikan bahwa setiap calon yang maju memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan. 

 “Kami selalu bekerja sama dengan baik dengan KPU setiap lima tahun sekali dan tahun ini kami juga siap untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berlangsung hingga 2 September 2024, dengan hasil pemeriksaan yang akan diserahkan kepada KPU pada 3 September 2024,” tegasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال