Etalase Barang Impor Luxury

Atika Aqila Zhafira Wakili Kota Medan Ikuti Ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2024

Atika Aqila Zhafira Kunjungi Kampung Batik Brandan, Persiapkan Diri untuk Ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2024

Disrupsi.id, Langkat - Atika Aqila Zhafira, perwakilan dari Kabupaten Langkat yang dinobatkan sebagai pemenang Pemilihan Putri Anak Indonesia Sumatera Utara pada 20 Mei 2024, mengunjungi Kampung Batik Brandan yang terletak di Jalan Arnan, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Pada bulan Oktober mendatang, Atika Aqila akan mewakili Kabupaten Langkat dan Kota Medan dalam ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2024. Dalam kompetisi tersebut, Atika akan mengenakan Batik Melayu dari Kampung Batik Brandan, membanggakan daerah asalnya, Pangkalan Brandan, dengan memperkenalkan Batik Melayu ke kancah nasional.

Dhany Rose, pemilik Kampung Batik Brandan, mengungkapkan harapannya agar partisipasi Atika dalam ajang Putri Batik Cilik Indonesia mendatang dapat semakin mempopulerkan Batik Melayu. 

"Ini adalah bentuk kepercayaan kepada kami di Batik Brandan untuk terus mengembangkan motif-motif Batik Melayu sehingga bisa mendapatkan tempat sejajar dengan batik dari daerah Jawa. Kami berharap masyarakat Indonesia semakin mengenal sejarah dan budaya masyarakat Melayu dari masa ke masa," ujar Dhany Rose.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan pengrajin batik setempat, Atika Aqila Zhafira siap membawa Batik Melayu ke panggung nasional, menunjukkan keindahan dan kekayaan budaya Melayu yang tetap lestari hingga kini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال