Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution: Kalau Serius Jadi Gubernur Masyarakat Sumut Bisa Berobat Pakai KTP

disrupsi.id - Medan | Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk maju di Pilkada Sumut 2024, Rabu (28/8/2024).

Setelah mendaftar, Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden RI Jokowi itu berjanji masyarakat di Sumatera Utara bisa berobat hanya menggunakan KTP (kartu tanda penduduk) jika nantinya ia menjadi Gubernur Sumatera Utara.

"Ada beberapa tadi sudah kami sampaikan contoh, kami sudah hitung-hitung, ini harusnya masyarakat Sumatera Utara ini kalau serius aja dalam jabatan gubernur dalam 3 tahun saja bisa membuat seluruh masyarakat berobat pakai KTP saja," kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby masing masing kabupaten kota di Sumut tentunya memiliki masalah berbeda. Oleh karena itu, Bobby mengaku tak bisa memprioritaskan mana nantinya kabupaten kota yang terlebih dahulu ditangani.

"Provinsi Sumatera Utara, kabupaten/ kota tentunya ada persoalan yang menyeluruh seperti kesehatan, pendidikan, kita nggak bisa pilih mana yang prioritas," ujarnya.

Bobby menyebutkan jika nantinya memimpin Sumut, maka seluruh daerah akan diprioritaskan penanganannya. 

"Untuk kesehatan, pendidikan semua daerah prioritasnya sama. Tapi contoh, ada pariwisata daerah kabupaten/kota kita yang potensi, ada tentang industrial nya, ada tentang pertaniannya, potensinya beda-beda," pungkasnya. 

Diketahui, pasangan Bobby Nasution - Surya mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non koalisi antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI dan Perindo. 

Pasangan ini dipastikan akan berhadapan dengan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala yang didukung PDIP, Partai Ummat, Perindo dan Partai Buruh. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال