Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution - Surya Daftar ke KPU Sumut Besok, Edy Rahmayadi - Hasan Hari Terakhir

disrupsi.id - Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah membuka pendaftaran untuk bakal calon (Bacalon) Gubernur - Wakil Gubernur Sumut di Pilkada Serentak 2024 dengan jadwal selama tiga hari mulai 27 - 29 Agustus 2024.

Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Sumut, Robby Effendy mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan bahwa pasangan Bobby Nasution - Surya bakal mendaftar ke KPU Sumut pada Rabu (28/8/2024).

"Berdasarkan pemberitahuan dari timnya, pasangan Bobby Nasution - Surya bakal mendaftar besok ke KPU Sumut," kata Robby Effendy, Selasa (27/8/2024).

Sedangkan untuk pasangan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala, tambahnya, bakal mendaftar ke KPU Sumut pada Kamis (29/8/2024).

"Untuk pasangan Edy Rahmayadi - Hasan Basri berdasarkan konfirmasi dari tim nya akan mendaftar pada Kamis yang merupakan hari terakhir pendaftaran," jelasnya.

Untuk pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di KPU Sumut pada Selasa (27/8/2024) dan Rabu (28/8/2024) dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada Kamis (29/8/2024) mulai pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.

Pada kontestasi Pilgub Sumut 2024, terdapat dua pasangan calon yang akan bertarung yakni Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala dengan pasangan Bobby Nasution - Surya.

Diketahui, Edy Rahmayadi merupakan Gubernur Sumut periode 2018 - 2023. Sedangkan wakilnya Hasan Basri Sagala tercatat sebagai kader PDIP yang memiliki latar belakang sebagai Tenaga Ahli Menteri Agama RI Bidang Administrasi dan Good Government serta Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala diusung empat partai politik yakni PDIP, Hanura, Partai Ummat dan Partai Buruh untuk menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di Pilgub 2024.

Sedangkan rivalnya Bobby Nasution merupakan menantu Presiden RI Jokowi. Bobby Nasution yang merupakan kader Partai Gerindra saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Medan. Untuk wakilnya, yakni Surya merupakan kader Partai Golkar dan saat ini menjabat sebagai Bupati Asahan.

Pasangan Bobby Nasution - Surya mendapatkan dukungan dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non koalisi antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI dan Perindo. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال