Etalase Barang Impor Luxury

Didukung 6 Parpol, Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala Resmi Mendaftar ke KPU Sumut

disrupsi.id - Medan | Bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan wakilnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kamis (29/8/2024). 

Pasangan ini didukung enam partai politik untuk maju Pilgub Sumut 2024 antara lain PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), Partai Ummat dan Partai Buruh. 

Edy Rahmayadi mengatakan sudah diterima dengan baik oleh KPU Sumut. Dia berharap tahapan dalam Pilgub Sumut semuanya berjalan lancar. 

"Masing masing ada enam ketua partai politik yang mendampingi saya. Mudah mudahan ini berjalan semua dengan baik. Saya ucapkan banyak terimakasih begitu ramahnya kami diterima di KPU ini," kata Edy Rahmayadi.

Menurut mantan Gubernur Sumatera Utara itu, selama sebulan lebih partai partai politik pendukung melakukan assessment. Setelah itu, enam partai politik tersebut mendukung mereka maju di Pilgub Sumut.

"Tahap demi tahap satu bulan lalu partai partai ini melakukan assessment kami pantas tidak jadi calon. Setelah itu kami mendaftar ke KPU. Setelah keluar dari sini kami mohon dengan segera jabatan kami dinaikkan menjadi calon. Setelah itu ada proses yang akan dilakukan merupakan penetapan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sumut Agus Arifin mengatakan petugas telah melakukan pemeriksaan administrasi dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala. Setelah semuanya lengkap , KPU Sumut menyatakan pendaftaran Edy Rahmayadi - Hasan diterima. 

"KPU Sumut berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik menyambut kedatangan calon pemimpin terbaik. Kami harap apa yang kami lakukan ini dapat diterima semua pihak. Setelah semua berkasnya lengkap, maka pendaftaran bakal calon dinyatakan diterima," paparnya.

Diketahui, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Sumut, Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di Hotel Mercure Medan. Deklarasi itu dihadiri ratusan pendukung. 

Setelah itu, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri beserta rombongan berjalan kaki ke Kantor KPU Sumut diiringi ratusan pendukungnya. Di KPU Sumut rombongan tersebut disambut dengan tarian adat Melayu. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال