Etalase Barang Impor Luxury

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Kebanjiran


disrupsi.id - Medan | Hujan dengan intensitas tinggi melanda kawasan Kota Medan dan sekitarnya pada Selasa (27/8/2024) siang hingga sore. Hujan menyebabkan banjir sehingga aktivitas masyarakat terhambat.

Berdasarkan pantauan, banjir terjadi di kawasan Kecamatan Medan Selayang. Ketinggian air mencapai 50 cm - 80 cm. Bahkan air sudah masuk ke beberapa rumah warga.

Kemudian di Kecamatan Medan Petisah, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Carrefour banjir menggenangi badan jalan dengan ketinggian air mencapai 50-80 cm. Sejumlah kendaraan terpaksa memutar arah dari Carrefour sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas.

Banjir juga terjadi di kawasan Kecamatan Medan Johor. Meski begitu, air tidak masuk ke rumah penduduk. Lalu di Kecamatan Medan Maimun, banjir masuk ke rumah warga dengan ketinggian berkisar 20-40 cm.

Tak hanya itu, banjir terjadi di kawasan Kecamatan Medan Selayang. Banjir masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian 50 - 80 cm. Kemudian di Kecamatan Medan Baru, tepatnya di sekitar kawasan Universitas Sumatera Utara (USU) banjir sudah naik ke badan jalan.

Hingga saat ini, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan masih melakukan pendataan untuk lokasi yang mengalami banjir. Meski demikian belum ada laporan korban jiwa. 

Banjir juga terpantau menggenangi badan jalan di pusat kota tepatnya di sekitaran Lapangan Merdeka Medan dan di depan Stasiun Besar Kereta Api Medan. Banjir merupakan kejadian berulang di Kota Medan setiap musim hujan. 

Banjir di Medan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun @medantau memperlihatkan kondisi banjir terjadi di sekitar Lapangan Merdeka Medan. Beberapa kendaraan roda empat tampak mogok.

Netizen mempertanyakan kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution yang berjanji bahwa Kota Medan akan bebas banjir. 

"Refleksi lima tahun, kok masih ada banjir ya? Tanya netizen.

"Nanti janji lagi pas kampanye ya," tulis netizen lainnya.

"Lihatlah karya mu pak Bobby," tulis netizen lainnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال