Etalase Barang Impor Luxury

Edy Rahmayadi - Hasan Basri Jalani Tes Kesehatan di RSUP H Adam Malik

disrupsi.id - Medan | Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala menjalani pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Jumat (30/8/2024). 

Tes kesehatan ini merupakan bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap bakal calon gubernur dan wakilnya sebelum dinyatakan lolos untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala tiba di RSUP Haji Adam Malik Medan sekitar pukul 08.00 WIB. Keduanya langsung menuju ke ruang pemeriksaan yang telah disiapkan oleh tim medis. 

Proses pemeriksaan kesehatan ini berlangsung secara tertutup. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Agus Arifin dan jajaran juga hadir dalam pemeriksaaan itu.

Edy Rahmayadi menyampaikan rasa optimisnya terhadap hasil tes kesehatan ini. Mantan Pangkostrad itu juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Sumut dan tim medis.

"Saya beserta Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas izin KPU saya melaksanakan tahapan demokrasi khususnya di Sumut," ujar Edy.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan krusial bagi setiap bakal calon dalam memastikan bahwa mereka memiliki kesehatan yang prima untuk menjalani tugas-tugas sebagai kepala daerah. 

"Kami sudah mendaftar untuk kelengkapan, salah satunya uji kesehatan dalam layaknya untuk bisa memimpin Sumut," ujarnya

Oleh karena itu, mantan Gubernur Sumatera Utara itu memohon doa agar pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya berjalan lancar.

"Terima kasih, doakan kami sehat," ujar mantan Ketum PSSI itu.

Sementara itu, Direktur RSUP Haji Adam Malik Medan, Zainal Safri menjelaskan pemeriksaan kesehatan akan berjalan cukup lama. Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini nantinya diserahkan ke KPU Sumut.

“Pemeriksaan yang dilakukan cukup panjang karena permintaan KPU pusat. Jadi sabar karena menghabiskan waktu satu hari penuh,” terangnya.

Diketahui bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala telah mendaftarkan diri ke KPU Sumut pada Kamis (29/8/2024). Pasangan ini didukung enam partai politik antara lain PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), Partai Ummat dan Partai Buruh. 

Edy Rahmayadi - Hasan Basri bakal melawan pasangan Bobby Nasution - Surya yang didukung Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI dan Perindo. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال