Etalase Barang Impor Luxury

Indosat Resmikan AI Experience Center Pertama di Indonesia


disrupsi.id - Solo | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meluncurkan AI Experience Center di Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah. AI Experience Center ini dilengkapi fasilitas dengan teknologi termutakhir yang didukung oleh konektivitas 5G.

Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, Wijaya Kusumawardhana, mengatakan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan pionir dalam menghadirkan AI Experience Center pertama di Indonesia. 

“Kami mengucapkan selamat bagi Indosat Ooredoo Hutchison sebagai pionir dalam menghadirkan AI Experience Center pertama di Indonesia. Inisiatif ini merupakan momentum penting bagi evolusi industri telekomunikasi, " ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menegaskan AI Experience Center ini menjadi penanda penting dalam perjalanan memberdayakan Indonesia melalui AI. 

"Hal ini mempertegas komitmen kami dalam mentransformasi lanskap digital dan telekomunikasi Indonesia. Kami mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Indonesia dan mitra strategis yang memiliki kesamaan visi dalam mendorong Indonesia ke panggung global, " sebutnya. 

Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, merasa terhormat dengan dipilihnya Solo oleh Indosat sebagai tempat AI Experience Center pertama di Indonesia. 

"Fasilitas ini tidak hanya akan meningkatkan keunggulan Solo Technopark tapi juga memicu efek berganda bagi ekonomi lokal dan digitalisasi, membawa manfaat bagi edukasi, pariwisata, dan penciptaan lapangan pekerjaan," paparnya. 

Bermitra dengan perusahaan teknologi global seperti Huawei, Indosat AI Experience Center memamerkan teknologi AI terkini yang dapat diaplikasikan di berbagai sektor, termasuk smart city management yang mengoptimalkan jaringan 5G Indosat, seni, industri makanan, serta industri kreatif. 

Tidak hanya untuk menunjukkan inovasi terkini dari AI, experience center ini juga akan berfungsi sebagai pusat pelatihan yang menawarkan program bagi pelajar, aparatur sipil negara, hingga masyarakat luas untuk mempelajari manfaat AI untuk meningkatkan produktivitas dan membuka peluang baru. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال