Etalase Barang Impor Luxury

Kaesang Pangarep Berikan Dukungan PSI ke Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut


disrupsi.id - Medan | Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memberikan surat rekomendasi dukungan partainya kepada abang iparnya Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Pilgub 2024.

Dukungan diberikan Kaesang Pangarep usai bermain bola dengan Bobby di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/8/2024). Bobby dan Kaesang mulai bertanding sekitar pukul 18.15 WIB. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman mengatakan dukungan diberikan karena Bobby yang juga mantu Presiden RI Jokowi itu merupakan simbol generasi politik anak muda. 

"Bobby adalah suatu simbol generasi politik baru di Indonesia dan akan merupakan kekuatan politik baru, yang akan insya allah menang dan menjadi Gubernur di Sumatera Utara," ujar Andy.

Andy menyebutkan PSI yakin jika Bobby menang di Pilkada Sumut, akan membawa kemajuan bagi wilayah tersebut. Apalagi Bobby memiliki pengalaman dan kinerja yang baik selama menjadi Wali Kota Medan.

"Kami titip provinsi Sumut, agar semakin maju, bisa memperluas kerja kerja baik selama ini, (seperti) yang sudah dikerjakan Bang Bobby di Kota Medan," paparnya.  

Sementara itu Bobby dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PSI. Dia berjanji akan membawa semangat PSI untuk membangun Indonesian Emas 2045.

"Banyak pesan titipan bro Ketum (Kaesang) tadi, terkhusus untuk anak-anak muda yang ada di Sumatera Utara, kita  sama-sama membangun Indonesia Emas 2045," ujarnya 

Dengan begitu, Bobby Nasution kini telah mengantongi dukungan dari delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI.

Di kontestasi politik ini,  Bobby akan bersaing dengan petahana, Edy Rahmayadi yang didukung oleh PDIP. Diketahui PDIP bisa mengusung calon gubernur sendiri karena memiliki 21 kursi di DPRD Sumut. Angka tersebut , memenuhi syarat 20 persen kursi dari jumlah 100 kursi di DPRD Sumut. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال