Etalase Barang Impor Luxury

Maju Pilgub Sumut, Berkas Bobby Nasution - Surya Dinyatakan Lengkap

disrupsi.id - Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan berkas pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby Nasution - Surya yang maju di Pilkada Sumut sudah lengkap.

"Kelengkapan berkas pasangan Bobby Nasution - Surya baik dokumen persyaratan pencalonan maupun dokumen persyaratan calon kita nyatakan sudah lengkap," kata Ketua KPU Sumut, Agus Arifin usai menerima pendaftaran Bobby Nasution - Surya, Rabu (28/8/2024).

Setelah itu, KPU Sumut lantas menyerahkan surat tanda terima dokumen telah lengkap ke Bobby Nasution - Surya. Dengan begitu, kegiatan pendaftaran bakal pasangan calon Bobby Nasution - Surya sudah selesai.

"Kita juga sempat melakukan video call terhadap beberapa pengurus parpol yang dia tak bisa hadir bersama Paslon dan pimpinan parpol lainnya. Ada tiga parpol sudah lakukan telekonferensi terkait keabsahan dokumennya. Prosesnya dari mulai kedatangan sampai selesai Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik," urainya.

Kemudian, KPU Sumut telah menyerahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan kepada Bobby Nasution - Surya. Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan ini dapat dilakukan mulai bisa 29 Agustus - 2 September 2024 di RSUP H Adam Malik Medan.

"Jadi selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kita sudah serahkan surat pengantarnya. Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSUP H Adam Malik Medan," urainya.

Diketahui, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya sudah mendaftar ke KPU Sumut untuk maju pada pilkada serentak 2024, Rabu (28/8/2024).

Bobby Nasution - Surya memborong dukungan dari sembilan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non-koalisi antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI dan Perindo. 

Pasangan ini dipastikan akan berhadapan dengan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala yang didukung PDIP, Partai Ummat, Perindo dan Partai Buruh. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال