Etalase Barang Impor Luxury

Pemprov Sumut Targetkan 10 Emas Wushu di PON XXI

disrupsi.id - Medan | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menargetkan atlet cabang olahraga (Cabor) Wushu bisa meraih 10 emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada September 2024. Apalagi Sumut dikenal sebagai penghasil atlet Wushu yang mumpuni.

“Bila di PON sebelumnya kita dapat 5 medali emas dan 5 perak, di PON kali ini yang perak bisa kita ubah menjadi emas, jadi 10 emas,” kata Fatoni saat menghadiri Kejuaraan Indonesia Wushu Sanda Masters 2024 bertajuk ‘Piala Agus Andrianto’ sebagai salah satu rangkaian Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Selasa (20/8/2024).

Fatoni memberikan kepercayaan besar pada Cabor Wushu di PON XXI Aceh-Sumut. Sebab cabor Wushu menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Provinsi Sumut selama 20 tahun terakhir pelaksanaan PON.

“Selama 20 tahun terakhir Wushu menjadi penyumbang emas terbesar di PON, sangat penting menjaga kualitas dan mencari bibit baru dan ini dilakukan Pengprov Wushu dengan sangat baik,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan penting bagi setiap Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menyiapkan atlet-atletnya, termasuk regenerasi. Dia juga berharap kesuksesan Wushu bisa ditularkan ke cabor lain terutama bibit-bibit muda.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita menyiapkan atlet kita menghadapi PON, kemudian melahirkan atlet nasional dan juga level internasional. Kita harap keberhasilan ini bisa menular ke Cabor lainnya,” ujar Wakapolri.

Sementara itu, Wakapolda Sumut Kombes Pol Rony Samtana Tarigan selaku Ketua Panitia melaporkan terdapat 32 atlet yang ikut berkompetisi pada kejuaran ini. Di antaranya berasal dari DKI Jakarta, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sumut.

“Sumut ada 18 atlet, Aceh 2, DKI Jakarta 2, Jabar 2, Jateng 3, Kaltim 1, Sumsel 2 dan Sumbar 2, penyelenggaraannya dua hari, hari ini penimbangan berat badan dan besok mulai bertanding,” ucap Rony. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال