Etalase Barang Impor Luxury

PLN Bangun 39 SPKLU di Sumut, Percepat Transisi ke Energi Bersih

disrupsi.id - Medan | PLN telah membangun sebanyak 39 mesin SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang tersebar di 27 lokasi strategis di Sumatera Utara (Sumut) hingga Agustus 2024. 

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan dengan semakin banyak fasilitas SPKLU, diharapkan masyarakat mau beralih dan tidak perlu khawatir kehabisan daya.

"Ini merupakan komitmen PLN dalam mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik, terutama di Sumatera Utara, " kata Saleh. 

Saleh menyebutkan pembangunan SPKLU ini merupakan salah satu langkah nyata PLN dalam mendukung kebijakan energi bersih dan berkelanjutan. 

"Kami berharap, dengan semakin banyaknya SPKLU yang tersebar, masyarakat akan semakin terdorong untuk beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan, " urainya.

Dengan bertambahnya SPKLU, tambahnya, PLN berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan energi bersih. 

"PLN juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan kendaraan listrik sebagai bagian dari solusi terhadap tantangan perubahan iklim global, " bebernya. (*) 








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال