Etalase Barang Impor Luxury

8 Rumah Rusak Usai Hujan Es - Angin Puting Beliung di Taput, 1 Meninggal Dunia

disrupsi.id - Tapanuli Utara | Delapan unit rumah warga di Dusun Lumban Holbung, Desa Bahal Batu lll, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara rusak parah usai hujan es disusul hujan deras disertai angin puting beliung. 

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing mengatakan dalam peristiwa itu, delapan orang mengalami luka luka dan satu orang lainnya meninggal dunia.

"Peristiwa itu terjadi pada Minggu ( 1/9/2024) sekira pukul 15.00 wib. Ada 8 rumah warga yang rusak karena angin puting beliung," kata Ernis, Senin (2/9/2024).

Korban meninggal dunia atas nama Dimpos Sihombing (37). Sedangkan korban yang mengalami luka luka antara lain Sabungan sihombing (55), Pantur pasaribu (45), Risma Sihombing ( 45 ),  Demi sihombing (9), Roniata Sihombing (27), Ririn pasaribu ( 9 ), Yumi Pasaribu (13) Jasa yandos Sihombing, ( 23).

"Hasil interogasi petugas kita di lapangan saat kejadian tiba- tiba hujan es turun dan disusul hujan deras dengan angin puting beliung," jelasnya.

Kemudian warga sekitar pun masuk ke rumah. Sedangkan korban yang meninggal dunia dan yang luka ringan keseluruhannya berkumpul di satu rumah karena persiapan ada pesta keluarga pekan depan.

"Tiba- tiba, kayu pinus yang besar yang tepat berada di samping rumah tempat korban tumbang menimpa atap rumah korban hingga roboh ke lantai. Korban yang meninggal dunia tertimpa batang pohon di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat," ucapnya.

Sedangkan kedelapan korban lain yang mengalami luka ringan hanya tertimpa ranting dan dahan kayu pinus yang tidak besar sehingga lolos dari maut.

"Untuk rumah- rumah yang lain yang mengalami kerusakan itu diakibatkan angin puting beliung dan kerusakannya pun ringan," paparnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال