Etalase Barang Impor Luxury

Barongsai Sumut Nomor Naga Kecepatan Peroleh Medali Emas

disrupsi.id - Medan | Tim Barongsai Sumatera Utara (Sumut) berhasil memperoleh medali emas untuk cabang olahraga Barongsai Kategori Nomor Naga Kecepatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Art, Sport Center Provinsi Sumut, Rabu (4/9/2024).

Tim Barongsai Sumut menempati peringkat pertama dengan mencatatkan angka 43 detik menyingkirkan Jawa Tengah yang memperoleh medali perak dengan hasil 44 detik, dan Riau meraih medali perunggu dengan perolehan waktu 47 detik.

Dalam pertandingan Barongsai Kategori Nomor Naga Kecepatan ini, tercatat sembilan provinsi turut ambil bagian yaitu Sumut, Sumbar, Riau, Kaltim, Jateng, Bali, Aceh, Jakarta, dan Yogyakarta. Cabang olahraga Barongsai sendiri bakal memperebutkan 10 medali emas dari 10 kategori pertandingan.

Pelatih tim Barongsai Sumut Abdul Rohmat mengaku keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan timnya untuk menghadapi PON XXI.

"Keberhasilan ini berkat latihan dari pagi sampai malam, selama karantina" ucapnya usai upacara penghormatan pemenang cabang olahraga Barongsai kategori naga kecepatan di Gedung Martial Art, Sport Center Sumut, Deli Serdang, Rabu (4/9/2024).

Dengan latihan yang keras dan percaya diri dari tim, tambahnya, membuat mereka berhasil membungkam kontingen lainnya.

"Itu (hasil medali emas) semua karena dilatih keras. Bahkan tim kami latihan dimulai setelah waktu salat subuh. Pelatihan berhenti pada jam makan siang dan berlanjut setelahnya," beber Rohmat.

Dalam kesempatan itu, salah satu anggota tim barongsai Sumut, Agung Ginting mengaku selama setahun terakhir timnya yang berjumlah 8 orang berlatih keras.

"Saya berlatih selama kurang lebih satu tahun. Saya juga latihan lari untuk menguatkan fisik. Semua kami percaya diri, dan yakin dengan kerja keras yang kami jalani selama ini," sambung Agung. (*) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال