Etalase Barang Impor Luxury

Dusun Kampung Tengah Labura Kini Dialiri Listrik


disrupsi.id - Medan | PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rantauprapat meresmikan pembangunan jaringan listrik PLN di Desa Sungai Apung sepanjang 4 KM, tepatnya di Dusun Kampung Tengah, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus mengapresiasi kerja keras PLN UP3 Rantauprapat dalam menghadirkan listrik di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

“Alhamdulillah, hari ini warga saya bertambah dalam menikmati layanan listrik. Saya berharap program pemasangan jaringan listrik ini terus berkelanjutan ke seluruh wilayah Kab. Labura agar tidak ada lagi yang mengalami gelap gulita, khususnya pada malam hari,” ungkap Hendri.

Di tempat terpisah, Manager PLN UP3 Rantauprapat, Sendy Rudianto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara atas kolaborasi yang baik, sehingga masyarakat di Dusun Kampung Tengah Desa Sungai Apung dapat menikmati listrik dari PLN.

“Ini berkat kolaborasi yang apik antara PLN dengan Pemerintah Daerah, sehingga Desa Sungai Apung dapat menikmati listrik selama 24 jam,” ujar Sendy.

Sendy juga menjelaskan bahwa di dusun tersebut telah terpasang jaringan Tegangan Menengah sepanjang 4,5 Kilometer Sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (TR) sepanjang 3,6 KM, serta tiga buah trafo dengan kapasitas 100 kVa dan dua buah trafo 70 kVa.

“Kami (PLN) berharap masyarakat di Desa Sungai Apung dapat bersama-sama menjaga aset PLN dan memberikan akses kepada pihak PLN dalam pemeliharaan jaringan listrik guna meminimalisir padam dan gangguan pada jaringan listrik,” tambah Sendy.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara PLN dan pemerintah daerah dalam menghadirkan listrik hingga ke pelosok negeri. 

“Kolaborasi yang baik antara PLN dan pemerintah daerah sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat, termasuk yang berada di daerah terpencil, dapat menikmati layanan listrik, " pungkasnya. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال