Etalase Barang Impor Luxury

Hasan Basri Sagala Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dan Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Sumut 2024

Hasan Basri Sagala Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dan Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Sumut 2024
Calon Wakil Gubernur Sumut Hasan Basri Sagala Hasan di sela-sela acara adat Borhat Borhat Punguan Raja Sagala di Tugu Raja Sagala, Desa Sianjur Mula Mula, Kabupaten Samosir, Sabtu (28/9/2024)

Disrupsi.id, Samosir - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi Pilkada Sumut 2024. 

Dalam acara adat Borhat Borhat Punguan Raja Sagala di Kabupaten Samosir, Hasan mengungkapkan keyakinannya bahwa ASN, termasuk TNI dan Polri, akan bersikap netral dalam pemilihan kali ini.

“Saya meyakini seluruh ASN, TNI Polri ingin bersikap netral, tidak memihak. Sebab sebagai abdi negara mereka paham bagaimana menjaga kualitas demokrasi di Indonesia,” ujar Hasan, Sabtu (28/9/2024). Menurutnya, netralitas aparatur negara sangat penting untuk menjamin pelaksanaan Pilkada yang adil dan transparan.

Hasan juga mengimbau agar tidak ada intervensi dari pejabat pemerintah yang dapat mengarahkan ASN atau aparatur negara untuk memihak salah satu pasangan calon. Ia menekankan bahwa fokus ASN seharusnya tetap pada tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), yakni memajukan Indonesia.

Selain itu, Hasan Basri Sagala, yang berpasangan dengan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumut nomor urut 2, juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada. 

Ia menyatakan bahwa masyarakat Sumut memiliki kecerdasan dan kesadaran tinggi dalam menjaga nilai-nilai demokrasi. Pemilihan yang jujur dan adil, menurut Hasan, adalah kunci dalam mempertahankan demokrasi yang sehat.

Sebagai salah satu provinsi penting di Indonesia, Hasan juga mengajak masyarakat untuk menjaga agar proses Pilkada berjalan transparan dan akuntabel. 

"Masyarakat Sumut ini cerdas, paham bagaimana peran dalam menjaga kualitas demokrasi kita. Saya ajak agar sama sama awasi. Kami telah mewakafkan diri untuk benar-benar ingin bekerja untuk masyarakat Sumut” pungkas Hasan.

Hasan Basri Sagala juga berjanji untuk sepenuhnya bekerja bagi kepentingan seluruh masyarakat Sumatera Utara jika dirinya dan pasangannya terpilih dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال