Etalase Barang Impor Luxury

Kombes Gidion Arif Setyawan Resmi Jabat Kapolrestabes Medan, Gantikan Kombes Teddy John Sahala Marbun

Kombes Gidion Arif Setyawan Resmi Jabat Kapolrestabes Medan, Gantikan Kombes Teddy John Sahala Marbun

Disrupsi.id, Medan - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kembali merombak sejumlah jabatan strategis di lingkungan Polri melalui surat telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024, tertanggal 20 September 2024. 

Sebanyak 202 anggota Polri mengalami mutasi, salah satunya adalah Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang resmi ditunjuk sebagai Kapolrestabes Medan, menggantikan Kombes Pol Dr. Teddy John Sahala Marbun.

Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun kini menempati posisi baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK 1 di Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sebelum dipercaya memimpin Polrestabes Medan, Kombes Gidion menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara. Jabatan tersebut kini diisi oleh Kombes Pol Ahmad Fuady, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya di Bareskrim Polri.

Kombes Gidion Arif bukanlah sosok asing bagi Sumatera Utara, khususnya Medan. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996 ini memiliki rekam jejak panjang di Polda Sumut, termasuk sebagai Kapolsek Pancurbatu, Kasatreskrim Poltabes MS, dan Kanit Jatanras Polda Sumut.

Setelah menamatkan pendidikan di Sespimti, Gidion dipercaya memegang sejumlah posisi penting, seperti Kapolres Dairi (2014-2015), Kapolres Banyumas di Polda Jateng, dan Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya.

Karir Gidion semakin bersinar dengan jabatan sebagai Dirreskrimsus Polda Riau, Dirreskrimum Polda Jatim, hingga Dirreskrimsus Polda Jatim. Pada 2020-2021, ia menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri sebelum memimpin Kapolres Metro Bekasi dan Kapolres Metro Jakarta Utara.

Kini, Kombes Gidion Arif Setyawan kembali ke Medan untuk memimpin Polrestabes Medan, memperkuat kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara.

Dengan pengalaman panjang dan prestasi yang mentereng, harapannya, Gidion akan mampu memberikan yang terbaik dalam peran barunya sebagai Kapolrestabes Medan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال