Etalase Barang Impor Luxury

Mahasiswa USU Tewas Usai Jatuh dari Ketinggian 20 Meter di Gunung Sibayak

disrupsi.id - Medan | Seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tewas di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Korban Ronny Syahputra Sinurat (20) terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di kawasan puncak gunung.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari mengatakan kejadian bermula pada Sabtu, (7/9/2024) sekitar pukul 19.25 WIB. Saat itu korban bersama 8 orang rekannya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak melalui jalur wisata.

"Namun sekitar pukul 21.45 Wib, korban tiba-tiba terjatuh ke jurang. Teman teman korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat dan diteruskan ke Basarnas Medan," kata Mustari, Minggu (8/9/2024).

Korban tercatat sebagai mahasiswa USU Fakultas Vokasi. Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter ke jurang saat mencoba menuruni salah satu jalur curam. Rekan korban yang menyaksikan insiden tersebut langsung melaporkan kejadian ke petugas penjagaan gunung Sibayak.

"Tim Basarnas Medan selanjutnya segera menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Kami menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB, dan tim langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap untuk evakuasi di medan terjal," ujarnya. 

Proses evakuasi berlangsung selama lebih dari tiga jam karena medan yang sulit dijangkau dan lokasi yang gelap. Hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi pada Minggu (8/9/2024) pukul 04.15 WIB dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.
 
"Basarnas Medan bersama Tim SAR gabungan akhirnya berhasil melakukan evakuasi terhadap korban. Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan ke keluarganya," paparnya. (*)









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال