Etalase Barang Impor Luxury

Mobil Bawa Sekeluarga Ditimpa Pohon Durian di Langkat, Tiga Orang Tewas

disrupsi.id - Langkat | Mobil yang membawa lima orang ditimpa pohon durian di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (16/9/2024). Akibatnya tiga orang yang merupakan satu keluarga tewas dalam peristiwa itu.

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo mengatakan kejadian bermula saat Lekiong bersama Cimaikan, Veronika, Adeng dan Wagino hendak pulang ke rumah setelah melihat kondisi ladang pohon durennya. 

"Lokasinya masuk wilayah hukum Polres Binjai. Kejadiannya tadi pagi di kebun durian milik Lekiong. Setelah melihat kebun durian itu, mereka berencana pulang ke rumah. Lalu kelima orang ini masuk ke dalam mobil yang terparkir di dekat pohon duren," kata AKBP Bambang kepada CNN Indonesia.

Saat itu angin kencang terjadi di desa tersebut. Kemudian mobil tersebut mau beranjak meninggalkan lokasi. Tiba tiba saja pohon durian tumbang dan langsung menimpa mobil. Tiga orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya hanya mengalami luka luka.

"Tiba tiba angin besar, salah satu pohon durian tumbang dan menimpa mobil tepatnya di bagian depan dan tengah. Saat itu posisi mobil akan berjalan meninggalkan lokasi," jelasnya.

Bambang menambahkan warga yang melihat kejadian itu lantas memberitahukannya ke polisi. Petugas bersama warga mencoba mengevakuasi korban. Pohon yang menimba mobil tersebut cukup besar sehingga mempersulit proses evakuasi.

"Saat kejadian anggota kita berusaha mengevakuasi pohon yang tumbang bersama masyarakat. Proses evakuasinya berlangsung cukup lama karena pohonnya besar," ungkapnya.

Setelah dievakuasi, tiga korban tidak dapat diselamatkan. Ketiganya Lekiong, Adeng dan Veronika dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya Cimaikan dan Wagino hanya mengalami luka luka.

"Untuk dua korban selamat saat itu posisi duduknya di tengah dan di belakang. Jadi keduanya hanya mengalami luka ringan. Sedangkan tiga korban lainnya sempat dibawa ke puskesmas lalu diperiksa ternyata sudah meninggal dunia," bebernya. (*)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال