Etalase Barang Impor Luxury

Pemko Medan dan UISU Siap Berkolaborasi untuk Mencetak SDM Berkualitas di Kota Medan

Pemko Medan dan UISU Siap Berkolaborasi untuk Mencetak SDM Berkualitas di Kota Medan


Disrupsi.id, Medan - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Aulia Rachman SE, menyambut kunjungan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Balai Kota Medan, Senin (30/9/2024). Pertemuan tersebut fokus pada kolaborasi antara Pemko Medan dan UISU dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Medan, baik di kalangan aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat umum.

Dalam silaturrahmi itu, hadir Rektor UISU, Prof. Dr. Syafrida SE MSi, didampingi oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Marzuki MHum, Wakil Rektor 2 Dr. Ramadona Simbolon SE MSi PhD, Dekan Fakultas Kedokteran dr Tri Makmur SpS, Dekan FKIP Dr Julia Maulina, dan Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Ir Marwan Lubis MT. 

Kolaborasi ini dalam rangka membahas pentingnya implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan dakwah Islamiyah dalam pengembangan SDM.

Aulia Rachman mengapresiasi UISU sebagai perguruan tinggi swasta Islam tertua di Sumatera Utara, yang berdiri sejak tahun 1951, dan mengungkapkan harapannya agar UISU dapat terus mencetak generasi SDM yang tangguh dan kompetitif. 

"Saya penuh harap UISU dapat meningkatkan dan mencetak SDM tangguh serta lebih berdaya saing pula," ujar Aulia.

Selain itu, Aulia juga mengajak seluruh civitas akademika UISU, termasuk mahasiswa dan alumni, untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas Kota Medan menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Prof. Dr. Syafrida SE MSi menyambut baik kolaborasi ini dan menegaskan kesiapan UISU dalam mendukung pengembangan SDM berkualitas di Medan. 

"UISU siap membangun kualitas SDMnya. Dengan SDM yang baik tentunya dapat mencetak generasi-generasi tangguh dan berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dengan akhlak atau ketakwaan yang baik pula," ungkap Syafrida. Dia juga berharap kerja sama ini dapat menjadikan Kota Medan lebih berkah dan Pilkada berjalan damai dan kondusif.

Rektor UISU juga mengundang Aulia Rachman untuk menghadiri acara pengenalan mahasiswa baru UISU, yang tahun ini menerima 1.500 mahasiswa dari sembilan fakultas.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال