Etalase Barang Impor Luxury

Pilgub Sumut: Bobby Nasution - Surya Nomor 1 dan Edy Rahmayadi - Hasan Nomor 2


disrupsi.id - Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024. 

Pengundian dan penetapan nomor urut itu dihadiri langsung oleh kedua pasangan calon yakni Bobby Nasution - Surya dan pasangan calon Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Hotel Mercure Medan, Senin (23/9/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution - Surya kompak mengenakan kemeja putih didampingi keluarga mereka. Tampak pula istri dari Bobby Nasution Kahiyang Ayu yang juga putri Presiden RI Jokowi. 

"Hidup Bobby Nasution.....!! teriak para pendukungnya.

Kemudian pasangan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala kompak mengenakan peci hitam dipadu kemeja hitam dan celana hitam. Pasangan ini juga didampingi keluarga dan para pendukungnya. 

"Lanjutkan Edy Rahmayadi....," ucap para pendukungnya secara serentak.

Sorak meriah mengiringi kedatangan kedua pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumut tersebut. Para pasangan calon juga didampingi para pimpinan partai pendukungnya.

Dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut tersebut, pasangan calon Gubernur Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala mendapatkan nomor 2 Pasangan ini diusung PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh dan Partai Kebangkintan Nusantara (PKN).

Sementara itu pasangan Bobby Nasution-Surya mendapatkan nomor 1. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, Golkar, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persataun Pembangunan (PPP), Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut itu dipimpin oleh Ketua KPU Sumut, Agus Arifin dan dihadiri seluruh Komisioner KPU Sumut, Robby Efendi Hutagalung, Frendianus Joni Zebua, Kotaris Banurea, Raja Ahab Damanik, El Suhaimi dan Sitori Mendrofa beserta Komisioner Bawaslu Sumut. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال