Etalase Barang Impor Luxury

Pilkada Medan 2024: Prof Ridha-Abdul Rani Siapkan Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Pilkada Medan 2024: Prof Ridha-Abdul Rani Siapkan Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis untuk Warga Medan

Disrupsi.id, Medan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Medan intensif mempersiapkan langkah strategis untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani dalam Pilkada Medan 2024. Dalam upaya ini, mereka terus memperkuat konsolidasi internal di berbagai tingkatan kader.

Pada Jumat (27/9), PDI Perjuangan Medan Marelan mengadakan konsolidasi internal untuk menggerakkan seluruh mesin partai. Boydo HK Panjaitan, Bendahara DPC PDI-P Medan, memotivasi para kader untuk bekerja keras memenangkan pasangan Ridha-Rani, yang membawa jargon BERANI (Bersama Ridha dan Rani). Ia menekankan pentingnya soliditas dalam struktur partai, mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, hingga sayap kewilayahan.

Boydo juga menegaskan bahwa pencalonan Prof Ridha merupakan murni keputusan dari masyarakat, tanpa campur tangan dari kekuasaan. Ini menjadi alasan kuat mengapa kader PDI Perjuangan harus mendukung penuh pasangan tersebut. "Ini adalah keinginan rakyat, bukan hasil titipan kekuasaan," katanya.

Prof Ridha Dharmajaya yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan pesan kepada para kader untuk menjaga sikap positif dan tidak terpengaruh oleh kampanye negatif dari pasangan calon lain. Ia mengajak semua pihak untuk fokus meyakinkan masyarakat dengan program-program unggulan yang telah disiapkan.

Di antara program utama pasangan ini adalah jaminan kesehatan dengan pelayanan rumah sakit yang lebih baik, bukan sekadar pengobatan gratis dengan KTP. Selain itu, mereka berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau, bahkan mendekati gratis, tanpa mengurangi mutu.

Dalam pengelolaan keuangan daerah, Prof Ridha juga menyatakan akan memaksimalkan peran Perusahaan Umum Daerah (PUD) sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga Medan tidak lagi hanya bergantung pada pajak dan retribusi yang membebani masyarakat. Sebagai bagian dari program kesejahteraan, Ridha-Rani mencanangkan penghapusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi veteran dan janda tanpa penghasilan.

Dalam acara konsolidasi tersebut, hadir juga sejumlah tokoh seperti anggota DPRD Medan Margaret MS, Ketua PAC PDI-P Medan Marelan Nurmahadi, dan pengurus ranting lainnya.

Dengan pendekatan solid dan fokus pada program pro-rakyat, pasangan Ridha-Rani diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Medan jika terpilih.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال