Etalase Barang Impor Luxury

Tes Kesehatan Maju Pilgub, Bobby Ngaku Sepatu Kebesaran hingga Takut Disuntik

disrupsi.id - Medan | Pasangan bakal calon Gubernur Sumut Bobby Nasution dan wakilnya Surya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Haji Adam Malik Medan untuk maju pada Pilgub Sumut, Senin (2/9/2024).

Mantu Presiden RI Jokowi itu tiba di RSUP Haji Adam Malik Medan mengenakan jacket olahraga berwarna putih disambut Ketua KPU Agus Arifin, Dirut RSUP Haji Adam Malik Medan Zainal Safri dan jajarannya. 

Bobby Nasution mengaku tidak ada persiapan khusus yang dijalaninya untuk pemeriksaan kesehatan. Hanya saja, ia harus berpuasa mulai pukul 20.00 WIB malam sesuai aturan yang ditetapkan oleh rumah sakit milik Kemenkes RI tersebut.

"Hari ini kita mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Kesiapannya tadi malam sudah puasa. Karena aturannya disampaikan puasa dari jam 8 malam. Jadi kita masih puasa. Terus persiapan berikutnya sepatunya kebesaran. Itu aja," ujar Bobby sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan.

Wali Kota Medan itu mengatakan sudah beristirahat yang cukup untuk menghadapi pemeriksaan kesehatan. 

"Kemaren saya sama pak Surya juga di Jakarta, jadi satu hari cukup Istirahat," ungkapnya.

Saat disinggung apakah dirinya takut jarum suntik, Bobby menjawabnya sambil berguyon.

"Nanti pegang pegangan sama pak Surya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengatakan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Pilkada merupakan tahapan yang wajib dijalani dalam rangka memenuhi persyaratan calon. 

"Terkait dengan kegiatan hari ini pemeriksaan kesehatan terhadap paslon pak Bobby dan pak Surya dalam rangka memenuhi persyaratan dokumen persyaratan calon mudah mudahan kegiatan hari ini dapat berjalan lancar," urainya m

Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pilkada 2024 digelar mulai dari 30 Agustus sampai 1 September 2024. Kemudian rumah sakit yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan Paslon akan menyampaikan hasilnya pada 3 September 2024.

"Hari ini hari terakhir untuk pemeriksaan kesehatan. Dan di ketentuannya informasi buat kita semua bahwa paling lama sehari setelah pemeriksaan kesehatan di tanggal 3 September penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan dari RSUP Haji Adam Malik Medan," paparnya.

Sementara itu Dirut RSUP Haji Adam Malik Medan, Zainal Safri menambahkan untuk pemeriksaan kesehatan terhadap paslon Pilkada, pihaknya melibatkan 61 dokter dan timnya 139 orang tenaga medis.

"Pemeriksaan butuh waktu cukup lama karena standar dari KPU. Pemeriksaan fisik, laboratorium seperti pak Bobby kami sampaikan ada pemeriksaan laboratorium gula darah, kolesterol memang harus puasa kemudian USG harus puasa dan lainnya," paparnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال