Etalase Barang Impor Luxury

Cabup Toba Kader PDIP Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut Terancam Dipecat


disrupsi.id - Medan | Calon Bupati (Cabup) Toba Poltak Sitorus yang diusung PDIP terang terangan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby Nasution - Surya di Pilgub Sumut 2024. Bahkan Poltak Sitorus juga menghadiri kampanye Bobby Nasution di Toba pada Senin (7/10/2024).

Poltak merupakan kader PDIP. Bupati petahana itu berpasangan dengan wakilnya Anugerah Puriam Naiborhu di Pilkada Toba 2024. Pasangan ini diusung PDIP, Partai Golkar, Perindo, Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Di Pilgub Sumut, PDIP mengusung Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut Aswan Jaya tak mempermasalahkan kehadiran Poltak di kampanye Bobby Nasution. Sebab Poltak- Anugerah juga diusung Partai Gerindra. Gerindra tercatat mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

"Kehadiran Poltak di kampanye Bobby menurut kami tidak ada persoalan penting. Sebab kita memahami koalisi parpol juga ada koalisi partainya Bobby," ujar Aswan. 

Dia menilai kehadiran Poltak di kampanye Bobby hanya sebatas menghormati partai pengusungnya. Tentunya ketika nantinya Edy Rahmayadi kampanye di Toba, maka Poltak juga akan menghadirinya 

"Yang bersangkutan juga untuk menghormati partai pengusungnya tentu dia datang. Dan kami yakin pada saatnya kampanye Edy Rahmayadi di Toba maka sebagai kader PDIP, Pak Poltak juga akan menghadiri kampanye pak Edy nanti di Toba," ujarnya

Menurut Aswan koalisi partai pengusung calon kepala daerah menyebabkan komunikasi juga harus berjalan dengan baik. Sebab hal itu menjadi bagian dari berjalannya demokrasi dengan baik.

"Inilah keindahan dari proses demokrasi yang harus berkoalisi partai pengusung dalam mengusung calonnya sehingga kompromi dan komunikasi politik itu harus berjalan dengan baik," ujarnya. 

Namun begitu, PDIP tambahnya akan memanggil Poltak untuk memintai klarifikasi terkait dukungannya di Pilgub Sumut. PDIP juga mempertanyakan komitmen dari Poltak untuk mendukung Edy Rahmayadi.

"Tentu nanti kami akan minta klarifikasi dan mempertanyakan posisi Poltak sebagai kader PDIP yang hadir di kampanye Bobby. Tentu komitmen beliau nanti pada saatnya akan kita ambil untuk mendukung pasangan Edy Rahmayadi yang diusung PDIP," urainya.

Jika nantinya Poltak terbukti lebih memilih mendukung Bobby Nasution, tambah Aswan, maka sanksi tegas akan dijatuhkan sesuai dengan mekanisme organisasi.

"Dan jika pada akhirnya Poltak komitmennya tidak kuat bahkan kecenderungannya ke Bobby, tentu partai akan melakukan tindakan sesuai dengan mekanisme organisasi yang ada. Apakah nantinya dipecat, kita lihat saja nanti setelah ada klarifikasi," tegasnya.

Diketahui, Poltak - Anugerah menyatakan mendukung Bobby - Surya di Pilgub Sumut. Mereka menilai Bobby Nasution memiliki komitmen untuk memajukan pariwisata di Danau Toba. Bahkan Poltak juga mengajak para relawannya untuk memenangkan Bobby - Surya. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال