Etalase Barang Impor Luxury

Dukung Ekonomi Digital, Indosat Bangun 2.742 BTS di Sumatra Utara


disrupsi.id - Medan | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah terpencil.

Dengan membangun 2.742 BTS (Base Transceiver Station) di Sumatra Utara, Tri kini menjangkau 95% populasi provinsi ini, mencakup 440 kecamatan di 33 kota dan kabupaten. Di Medan sendiri, terdapat 547 BTS yang telah menjangkau seluruh wilayah kota.

Sumatra Utara memainkan peran penting dalam perekonomian nasional, khususnya melalui Kota Medan yang merupakan pusat perdagangan utama. Perluasan jaringan ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan digital dan ekonomi di provinsi tersebut.

EVP Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, menegaskan komitmen perusahaan dalam menyediakan jaringan yang andal dan efisien di seluruh Indonesia.

“Jangkauan Tri di Sumatra Utara telah mencakup area terpencil seperti Kabupaten Padanglawas Utara. Kami berharap, jaringan yang hemat dan cepat dari Tri ini bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan peluang digital lebih banyak,” jelasnya.

Tidak hanya memperluas jangkauan, Tri juga meningkatkan kualitas layanan dengan mendirikan pusat distribusi produk di daerah pelosok melalui program 3Kiosk. Hingga saat ini, sebanyak 60 3Kiosk tersebar di seluruh wilayah Sumatra Utara, memberikan akses mudah bagi masyarakat terhadap produk dan layanan Tri sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Selain itu, Tri memperkuat konektivitas di jalur transportasi antar provinsi di Sumatra Utara, memastikan masyarakat dapat terhubung secara digital dengan lancar saat bepergian. Ini memungkinkan mereka untuk menikmati layanan seperti panggilan WhatsApp, bermain game, hingga streaming video tanpa gangguan, " jelasnya

Untuk mendukung aktivitas digital ini, Tri menawarkan berbagai paket internet dengan kuota besar, seperti Perdana Happy dengan kuota 12GB seharga Rp42.000 dan kuota 37GB seharga Rp80.000. Selain itu, tersedia juga Isi Ulang Happy dengan kuota 9GB seharga Rp25.000 dan masa aktif 7 hari. Produk-produk ini dapat diakses melalui aplikasi bima+, 3Store, 3Kiosk, retailer resmi, serta berbagai platform e-commerce.

"Dengan terus memperluas dan memperkuat jaringan, Tri berkomitmen untuk mendukung perkembangan digital di Sumatra Utara, memberikan akses internet cepat dan stabil bagi masyarakat di seluruh wilayah. Hal ini sejalan dengan visi IOH untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital, sehingga dapat membuka peluang baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, " paparnya. (*)


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال