Etalase Barang Impor Luxury

Hasan Basri Sagala Disambut Hangat di Nias Selatan, Yayasan SETIA Harap Perhatian pada Pendidikan Agama

Hasan Basri Sagala Disambut Hangat di Nias Selatan, Yayasan SETIA Harap Perhatian pada Pendidikan Agama

Disrupsi.id, Nias Selatan – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala, mengunjungi Kepulauan Nias dalam rangkaian safari kampanyenya pada Kamis (17/10/2024). Salah satu momen penting dalam kunjungan tersebut adalah pertemuannya dengan pimpinan Yayasan dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Nias Selatan, satu-satunya institusi pendidikan Injil Kristen di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan ini, Ketua Yayasan SETIA, Pendeta Marinus Gulo, menyampaikan harapan besar agar akreditasi kampus mereka dapat ditingkatkan menjadi institut. Ia juga berharap Hasan Basri, jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumut periode 2024-2029, dapat memperjuangkan peningkatan fasilitas kampus yang saat ini sudah tidak memadai.

"Pak Hasan ini sudah menjadi sahabat Yayasan SETIA, sahabat mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi ini yang jumlahnya sekitar 3000 an di Kepulauan Nias. Beliau sangat peduli dan dulu ikut membantu agar proses bantuan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama bisa sampai ke daerah terpencil ini," ungkap Pendeta Marinus.

Yayasan SETIA telah berjuang keras sejak tahun 2007 untuk memajukan pendidikan Injil di wilayah Nias. Saat ini, dengan jumlah mahasiswa yang semakin bertambah, kampus terpaksa melakukan perkuliahan dalam dua sesi karena terbatasnya fasilitas, hanya tersedia 8 gedung untuk berbagai mata kuliah dan jurusan.

Pendeta Marinus berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih besar pada pendidikan agama di wilayah tersebut, khususnya setelah Hasan Basri melihat langsung kondisi di lapangan.

Hasan Basri sendiri mengaku kagum dengan dedikasi Yayasan dan para pengurus kampus. "Saya salut dengan Pendeta Marinus dan seluruh pengurus. Di saat banyak orang lebih memilih menjadikan pendidikan jadi bisnis, Pendeta justru menjadikan Sekolah Tingginya sebagai ladang pahala. Semoga ada jalan keluar yang bisa kita buka untuk membantu Yayasan ini dan umat Kristen Kepulauan Nias," ujarnya.

Kunjungan Hasan Basri ke Kepulauan Nias berlangsung dari tanggal 14 hingga 18 Oktober 2024, di mana ia terlibat dalam berbagai kegiatan dan berdialog langsung dengan masyarakat setempat.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال