Etalase Barang Impor Luxury

Jokowi Resmikan Dua Ruas Tol Trans Sumatera di Sumut dan Jambi


disrupsi.id - Asahan | Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Gerbang Tol Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. Jalan tol ini merupakan bagian dari proyek ambisius yang dimulai sejak 2018 dengan total anggaran pembangunan mencapai Rp6,32 triliun.

Jalan Tol Indrapura-Kisaran terdiri dari dua seksi. Seksi I menghubungkan Indrapura dan Lima Puluh dengan panjang 15,6 km, sedangkan Seksi II menghubungkan Lima Puluh dan Kisaran sepanjang 32,15 km, menjadikan total panjang tol ini mencapai 47,75 km.

“Dengan mengucap ‘Bismillah’, saya resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Seksi II (Lima Puluh-Kisaran) di Provinsi Sumatera Utara, " kata Jokowi, Rabu (16/10/2024)

Tidak hanya Jalan Tol Indrapura-Kisaran, Jokowi juga meresmikan Jalan Tol Betung-Tempino Jambi, khususnya Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino, yang memiliki panjang 34 km dan menghabiskan dana sebesar Rp5,6 triliun.

“Alhamdulillah, pada siang ini Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 telah selesai dibangun. Ini adalah bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera,” tambah Jokowi.

Dengan diresmikannya jalan tol ini, Presiden Jokowi menekankan harapannya untuk mempermudah mobilitas masyarakat dan distribusi logistik. Infrastruktur yang baik diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi baru di daerah, mengingat persaingan antarnegara yang semakin ketat.

“Adanya jalan tol, khususnya Trans Sumatera, akan meningkatkan kecepatan mobilitas orang dan barang, serta memperlancar distribusi logistik,” ujarnya.

Acara peresmian diakhiri dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti, menandakan simbolisnya pengoperasian kedua ruas tol tersebut. Usai peresmian, Presiden juga meninjau berbagai fasilitas yang ada di sepanjang jalan tol, memastikan kualitas dan kesiapan infrastruktur untuk digunakan oleh masyarakat. (*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال