Etalase Barang Impor Luxury

PDIP Dairi Siap Menangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024, Targetkan 52 Persen Suara

PDIP Dairi Siap Menangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024, Targetkan 52 Persen Suara
Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol dan Calon Gubsu, Edy Rahmayadi

Disrupsi.id, Dairi - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol, yang juga bagian dari tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, optimis menargetkan kemenangan di Kabupaten Dairi sebesar 52 persen.

Dalam keterangannya, Rabu (16/10/2024), Resoalon membantah klaim Ketua DPRD Dairi sementara, Sabam Sibarani, yang menyebut pasangan calon nomor urut 1, Bobby Nasution-Surya, akan menang telak dengan 85 persen suara. Resoalon menilai klaim tersebut tidak masuk akal, mengingat partisipasi pemilih di Dairi yang telah mencapai 90 persen, sehingga perolehan sebesar itu tidak realistis.

Lebih lanjut, Resoalon menjelaskan bahwa timnya terus bekerja keras memperkenalkan prestasi Edy Rahmayadi selama menjabat sebagai Gubernur Sumut periode sebelumnya, serta mengedepankan pengalaman Edy sebagai mantan Pangkostrad dan Pangdam Bukit Barisan. Hal ini, menurutnya, akan menjadi modal besar bagi Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala untuk memenangkan hati masyarakat Dairi dalam Pilgub Sumut mendatang.

Tak hanya itu, tokoh masyarakat setempat, Aminullah Berutu dan Dairi Lingga, juga turut memberikan dukungan mereka. Aminullah, yang merupakan mantan anggota DPRD Pakpak Bharat, menggarisbawahi bahwa pasangan Edy-Hasan layak memimpin Sumut untuk lima tahun ke depan. Mereka pun turut mengkritisi kebijakan Pemko Medan yang memindahkan loket bus penumpang dari Dairi dan Pakpak Bharat ke Deli Serdang, yang dinilai menyulitkan masyarakat.

Dengan solidnya dukungan dari berbagai pihak di Dairi, Resoalon yakin bahwa pasangan Edy-Hasan akan mengamankan kemenangan signifikan di daerah tersebut.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال