Etalase Barang Impor Luxury

Pemko Medan Siap Sukseskan FKUB EXPO : Merajut Kebersamaan, Menggerakkan Ekonomi

Pemko Medan Siap Sukseskan FKUB EXPO : Merajut Kebersamaan, Menggerakkan Ekonomi

Disrupsi.id, Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyatakan dukungan penuh terhadap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Expo yang akan digelar di halaman Yuki Simpang Raya, Jalan Sisingamangaraja, pada 18-20 Oktober 2024 mendatang. Ajang perdana ini diharapkan tidak hanya memperkuat harmoni antar umat beragama, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian daerah melalui partisipasi pelaku UMKM.

Komitmen tersebut ditegaskan Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan, mewakili Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman, dalam rapat koordinasi di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (11/10/24). Rapat ini turut dihadiri Ketua FKUB Kota Medan Ustad Muhammad Yasir Tanjung, Kabag Kesra Kosim Nasution, serta jajaran Perangkat Daerah dan Kecamatan Medan Kota.

“FKUB Expo ini momentum berharga untuk merawat persaudaraan di tengah keberagaman. Keberhasilan acara ini akan membawa dampak positif, baik dari sisi sosial maupun ekonomi, serta menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Sofyan.

Dalam FKUB EXPO ini akan ada berbagai kegiatan yang diisi oleh umat dari lintas agama di kota Medan. Kegiatan tersebut diantaranya Pameran UMKM, Bazaar Kuliner, Talskhow. Selain itu juga ada Fun Walk dan perlombaan seperti lomba debat kerukunan dan lomba mewarnai.

Ketua FKUB Kota Medan, Muhammad Yasir Tanjung, optimis FKUB Expo akan menjadi agenda tahunan yang dinanti masyarakat. “Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah silaturahmi sekaligus menunjukkan wajah Kota Medan yang ramah dan toleran,” pungkasnya.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال