Etalase Barang Impor Luxury

Penutupan Jalan Stasiun Medan, Ini Rute Alternatif Penumpang ke Stasiun Kereta Api


disrupsi.id - Medan | PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara mengimbau seluruh penumpang kereta api untuk mengatur waktu keberangkatan lebih awal menuju Stasiun Medan. Sebab Jalan Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka) akan ditutup mulai Jumat, 11 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB hingga 31 Oktober 2024. 

"Penutupan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan dalam rangka pengerjaan proyek Long Storage Lapangan Merdeka dan pembangunan Overpass Stasiun Medan," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Sabtu (12/10/2024). 

Oleh karena itu, Anwar mengimbau penumpang untuk memperhitungkan potensi kemacetan di sekitar stasiun akibat pengalihan arus lalu lintas. Calon penumpang sebaiknya datang lebih awal ke stasiun guna menghindari keterlambatan yang diakibatkan oleh kepadatan lalu lintas. 

"PT KAI telah menyiapkan penyesuaian akses masuk ke Stasiun Medan. Kini, penumpang dapat masuk melalui Jalan Jawa atau pintu masuk Stasiun Bandara. Akses utama di Jalan Stasiun Kereta Api tetap bisa digunakan melalui Tugu Kereta Api. Untuk keluar, penumpang diarahkan melalui pintu di sebelah Titi Gantung, menuju arah Pasar Ikan, " jelasnya. 

Untuk menghindari tertinggal kereta, PT KAI merekomendasikan calon penumpang untuk tiba di stasiun minimal satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini akan memberi waktu yang cukup bagi penumpang untuk menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang baru dan memastikan perjalanan mereka berjalan lancar.

"PT KAI Divre I Sumut meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat penutupan jalan ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dengan adanya informasi ini, PT KAI berharap masyarakat dapat mempersiapkan perjalanan mereka dengan baik dan menghindari keterlambatan yang tidak diinginkan, " terangnya. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال