Etalase Barang Impor Luxury

Polda Sumut Gelar Operasi Zebra Toba 2024, Tindak 1.254 Pelanggar Lalu Lintas


disrupsi.id - Medan | Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil langkah tegas dalam menegakkan aturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024 yang baru dimulai, tercatat sudah 1.254 pelanggar lalu lintas yang ditindak.

"1.254 pelanggar ditindak dari jumlah tersebut, sebanyak 41 pelanggar terkena tilang ETLE Statis, 11 pelanggar ditindak melalui ETLE Mobile, dan 209 pelanggar terkena tilang manual. Sementara itu, 993 pelanggar mendapatkan teguran, " kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hingga saat ini, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban luka ringan, luka berat, ataupun meninggal dunia belum dilaporkan terjadi di wilayah Sumatera Utara selama operasi berlangsung.

Polda Sumut berupaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Ia menyebutkan, meskipun terdapat penurunan angka kecelakaan pada hari pertama operasi, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk memastikan keselamatan di jalan raya.

“Kami melihat adanya penurunan angka kecelakaan di Sumut pada hari pertama Operasi Zebra Toba 2024, namun hal ini belum cukup. Edukasi dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus ditingkatkan,” jelasnya.

Selain itu, Hadi menegaskan bahwa Polda Sumut telah bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan media untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara. Tujuannya, agar pesan tersebut lebih efektif sampai ke masyarakat luas. Partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat semakin menurunkan angka kecelakaan di jalan.

“Kami berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran lalu lintas. Pendekatan ini terbukti efektif dalam mencegah kecelakaan fatal, dan kita akan terus meningkatkan langkah-langkah preventif untuk melindungi pengguna jalan,” tambahnya.

Hadi berharap kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan terus meningkat seiring berjalannya Operasi Zebra Toba 2024. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

"Operasi Zebra Toba menjadi upaya strategis Polda Sumut dalam menekan angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. Selain penegakan hukum, edukasi terhadap masyarakat menjadi fokus utama untuk membangun kesadaran berlalu lintas yang berkelanjutan.(*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال