Etalase Barang Impor Luxury

Polresta Deli Serdang Gelar Operasi Zebra Toba 2024, Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Polresta Deli Serdang Gelar Operasi Zebra Toba 2024, Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Disrupsi.id, Deli Serdang - Kesiapan Polresta Deli Serdang dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih semakin digencarkan. Hal ini ditandai dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 di Lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang, Senin (14/10/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra Toba 2024 yang akan berlangsung selama dua minggu, terhitung hingga 27 Oktober 2024. 

Operasi ini mengusung tema "Melalui Operasi Zebra Toba 2024, Dukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih dan Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Demi Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman".

Operasi Zebra Toba 2024 ini menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm SNI dalam berkendara, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengemudi dibawah umur, boncengan lebih dari 1 orang, knalpot tidak sesuai spektek, terobos traffic light, melanggar marka dan rambu serta over dimensi dan load.

Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo dalam amanatnya menyoroti tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Deli Serdang. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya resiko keselamatan jalan yang ditandai dengan masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi," tegasnya.

Operasi Zebra Toba 2024 diharapkan mampu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Turut hadir dalam apel tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, Pejabat Utama Polresta Deli Serdang, para Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang, dan personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2024.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال