Etalase Barang Impor Luxury

Resmikan 'Sekar Handycraft', Calon Wakil Wali Kota Medan Abdul Rani Pastikan Dukungan untuk UMKM

Resmikan 'Sekar Handycraft', Calon Wakil Wali Kota Medan Abdul Rani Pastikan Dukungan untuk UMKM
Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Abdul Rani berfoto bersama warga Medan Tuntungan usai peresmian Sekar Handycraft

Disrupsi.id, Medan - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, berkomitmen untuk memperkuat sektor UMKM di kota Medan

Sebagai pilar penting dalam perekonomian lokal, UMKM dianggap memiliki peran vital dalam menjaga ketahanan ekonomi masyarakat. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Abdul Rani saat meresmikan Taman Edukasi dan Kreatif 'Sekar Handycraft' di Kecamatan Medan Tuntungan pada Senin (14/10/2024).

Menurut Abdul Rani, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Medan selama tiga periode, pasangan Ridha-Rani akan berfokus pada peningkatan kapasitas UMKM melalui berbagai program pembinaan dan pelatihan. Langkah ini dinilai krusial untuk mendukung pengembangan usaha para pelaku UMKM, terutama dalam aspek pemberdayaan ekonomi dan peningkatan keterampilan.

Selain itu, lanjut Abdul Rani, keberadaan 'Sekar Handycraft' ini tidak hanya menjadi tempat kreatif, tetapi juga mendorong pengolahan produk daur ulang dari sampah yang bernilai ekonomis. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap masalah lingkungan hidup dan sampah di Kota Medan.

"Tentunya selain meningkatkan perekonomian dan sebagai wadah edukasi bagi masyarakat, Sekar Handycraft ini juga akan sangat membantu Pemko Medan dalam mengatasi masalah persampahan dan lingkungan hidup. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting untuk didukung Pemko Medan," katanya.

Menutup pidatonya, Abdul Rani mengajak seluruh warga Medan untuk memilih pasangan Ridha-Rani dengan janji menghadirkan pembangunan yang tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada pengembangan sumber daya manusia, termasuk pemberdayaan UMKM sebagai kunci utama untuk masa depan ekonomi yang lebih baik.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال