Etalase Barang Impor Luxury

Tak Lupa Jasa Guru, Calon Wakil Wali Kota Medan Abdul Rani Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik

Tak Lupa Jasa Guru, Calon Wakil Wali Kota Medan Abdul Rani Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik

Disrupsi.id, Medan - Ditengah kesibukan kampanye Pilkada Medan, Calon Wakil Wali Kota Medan, Abdul Rani SH, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan bernostalgia dengan guru-gurunya di SMA Negeri 14 Medan. Kunjungan penuh haru ini bukan hanya ajang reuni biasa, namun juga momentum Abdul Rani untuk menegaskan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya kesejahteraan para guru.

Dra. Hotmida Simanjuntak, guru kimia yang mengajar Abdul Rani saat di bangku SMA Negeri 14 tiga dekade silam, menyambut hangat kedatangan mantan muridnya di kediamannya di Kecamatan Medan Sunggal. 

"Keberhasilan kalian adalah keberhasilan saya," ujar Ibu Hotmida, haru. "Pesan saya, perhatikan pendidikan, termasuk guru-guru yang hidup dalam kesulitan dan yang sudah pensiun."

Abdul Rani, yang maju bersama Prof. Ridha Dharmajaya dengan jargon BERANI (Bersama Ridha-Rani), menyambangi mantan guru lainnya, Bapak Sofyan Purba di Medan Tuntungan. 

"Saya bangga melihat murid saya menjadi calon wakil wali kota, saya doakan semoga menjadi pemimpin yang peduli terhadap nasib guru dan masyarakat, tolong di perhatikan,” pesan Bapak Sofyan.

Silaturahmi berlanjut ke kediaman Bapak Drs. Nomen Sembiring di Padang Bulan, dipenuhi canda tawa mengenang masa lalu. Momen hangat ini ditutup dengan foto bersama.

Kunjungan Abdul Rani ke guru-gurunya ini bukan tanpa alasan. Baginya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berperan besar dalam membentuk karakter dan kesuksesan seseorang. "Tanpa didikan guru, mungkin kita tidak seperti sekarang,” ujar Abdul Rani.

Komitmen Rani terhadap dunia pendidikan, khususnya kesejahteraan guru, sejalan dengan pesan Ibu Hotmida yang mengharapkan perhatian lebih bagi para pendidik, baik yang masih aktif maupun pensiun.


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال